Gudang Informasi

Deni Ranoptri : Sosok Guru Modern Peduli Dunia Pendidikan

Deni Ranoptri : Sosok Guru Modern Peduli Dunia Pendidikan
Deni Ranoptri : Sosok Guru Modern Peduli Dunia Pendidikan
Deni Ranoptri : Sosok Guru Modern Peduli Dunia Pendidikan Berbasis Website

Rasa SALUT!! itulah yang ada di benak kami dikala mengingat Nama Beliau.

Kepeduliannya terhadap dunia pendidikan sudah tidak diragukan lagi, sangat aktif dalam memberikan Informasi Seputar Guru, Kretivitas dalam menciptakan sesuatu sangat berkhasiat bagi dunia pendidikan menyerupai halnya menciptakan Media Pembelajaran, simulasi Uji Kompetensi Guru, Soal-Soal Ujian Secara Online dan Offline serta hal-hal penting lain yang dituangkan ke dalam blog-blognya. Saking banyak hasil karyanya,  kami jadi tidak sanggup menuliskan satu persatu. Mau kenal lebih jauh dengan beliau? Yuk, kita ketahui secara lebih detail mengenai biographi dan sedikit dongeng perjalanan selama menjadi Guru dan Blogger Edukasi.

Biography :

  • Nama : Deni Ranoptri
  • Alamat: Desa Halong RT.03 Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan 71572
  • No HP:  085248484212
  • Web/blog : www.gurusd.net
  • Motivasi saya dengan blog hanya sekedar menyalurkan hobby dan keinginan saya dari hobby-hobby saya ini terkait info pendidikan biar bisa berkhasiat bagi rekan guru yang lain..tak lain saya ingi semua guru jago dalam TIK dan memanfaatkannnya secara sehat

 

True Story :

Saya ialah seorang Guru Sekolah Dasar di Kalimantan Selatan Kabupaten Tabalong sekitar 7 jam perjalanan dari Ibukota Propinsi. Jauh dari kanal informasi Kabupaten maupun provinsi saya harus mencari solusi biar tidak ketinggal informasi dalam dunia pendidikan khususnya pada bidang yang saya tekuni.

Rasanya memang tidak gampang untuk bisa update informasi pendidikan dari jarak menyerupai ini belum lagi kanal internet yang katanya lagi ramai ini sangat susah di tempat saya, apa pun itu saya coba untuk berguru mencari selah biar bisa bermain internet secara sehat dan berguru banyak acuan informasi pendidikan biar bisa diterapkan pada anak didik saya khsusnya alasannya terlalu jauh saya piker untuk mengajarkan pada guru-guru lain yang kemampuannya jauh melebihi saya.

Banyak acuan isu pendidikan yang saya baca, lahirlah pendataan data pokok pendidikan yang saya di tunjuk sebagai operator sekolah, sama sekali bukan alasannya saya hebat namun memang alasannya yang lain gak ada yang mau entah gak bisa atau memang malas saja.
Ya sudah ini merupakan kepercayaan, dengan dapodik saya mesti kirim online, artinya ini sepaket saja dengan tujuan berguru online, saya mulai mengenal blog dikala coba mencari-cari sesuatu di google, panduan menciptakan blog, tentu eksklusif saya mencobanya…setiap apa yang saya kerjakan pada dapodik saya coba tuliskan meski amburadul kalimatnya namun goresan pena saya pribadi pastinya gak berani share takut diketawakan…hahahah

Namun perlahan waktu mengajak saya melihat rekan-rekan dimedia social resah cara mengerjakan dapodik, saya coba bercerita komentar namun komentar saja kadang tak cukup untuk jelasnya maka perlu lah gambar-gambar lengkap panduannya…saya coba copy link saya biar keinginan sanggup berkhasiat dan membantu mitra yang membutuhkan….alahmdulillah kawan-kawan mau baca pada blog sederhana itu link saya pun dibagi-bagikan…

Dengan kepercayaan diri itu saya terus memotivasi diri untuk rajin menulis, rajin menyebarkan untuk rekan-rekan pendidik, alasannya tujuan kita sama mencerdaskan kehidupan bangsa ini…
Terima kasih bapak Deni Ranoptri !!!, TERUSLAH BERKARYA !!!, jadi Inspirasi Kami Sebagai Guru yang melek IT.
Advertisement